Bangun Pagi Langsung Mantai

Kebetulan saya dan Bettam memilih bangun pagi kali ini (dan untungnya bisa) untuk pergi mampir menyambut sang mentari. Pilihan kami kali ini yaitu Pantai Matahari Terbit, bagian dari Pantai Sanur yang letaknya dekat dengan tempat tinggal kami di Kota Denpasar. Pantai yang terletak di Kelurahan Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar ini memang salah satu lokasi strategis untuk menikmati matahari terbit.

 

 

Sanur sendiri mempunyai kawasan pantai yang sempurna untuk menikmati matahari terbit karena letaknya yang menghadap ke timur, berlawanan dengan pantai-pantai di Kuta yang lebih tepat untuk sunset. Di sepanjang garis pantai di Sanur, kami lebih senang menikmati hangatnya sunrise di Pantai Matahari Terbit ini karena aksesnya mudah, tidak terlalu ramai, dan bonusnya tempat parkir pun luas.

Sekitar pukul 05.30 Wita, pantai ini sudah mulai dikunjungi untuk menunggu sunrise. Kami pun menemukan tempat untuk duduk santai sambil menunggu matahari menampakkan dirinya. Kalau ingin lebih asyik lagi, kamu bisa membawa minuman hangat sendiri sambil melihat sunrise. Namun karena nyawa kami belum penuh pagi itu, sayangnya kami hanya membawa badan saja ke pantai.

 

 

Tak hanya kami saja, para fotografer yang ingin mengabdikan pemandangan matahari terbit pun sudah memasang peralatan mereka di tepi pantai. Selain itu, banyak juga masyarakat maupun turis yang tinggal disekitar Sanur yang datang kesini untuk berolahraga pagi seperti jogging, bersepeda, atau hanya jalan kaki disepanjang pantai. Ada jalan berpaving di tepi pantai yang disediakan, yang dibuat dari Utara ke Selatan yang melintasi Pantai Sindu, Pantai Karang, sampai ke Semawang.

Setelah puas menikmati matahari terbit, kamu juga bisa berenang atau bermain kano di pantai ini. Capek dan puas bermain, jangan lupa mencicipi sup ikan yang banyak ditawarkan penjaja makanan disana yang menjadi ciri khas pantai-pantai ini.

Kawasan Sanur sendiri lebih dipadati masyarakat lokal Pulau Bali dibandingkan dengan pantai-pantai di bagian selatan Bali. Hampir setiap hari, banyak keluarga masyarakat Bali yang menghabiskan waktu mereka disini. Selain itu, saat akhir pekan maupun libur hari raya, mereka membawa anak-anak maupun saudara untuk bersantai bersama di pantai.

Yuk piknik!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *