Weekend Getaway di Bloomfield Umalas

Melarikan diri dari penatnya rutinitas mingguan memang menggiurkan. Meski baru minggu lalu kami berakhir pekan dengan camping getaway, minggu ini tak tahan rasanya untuk mengulang kembali weekend getaway. Pilihan kami jatuh untuk villa escape di seputaran Umalas. Tak lama mencari di aplikasi online, kami pilih Bloomfield Umalas.

Memang selama tinggal di Bali, kami berdua belum pernah merasakan menginap di daerah Umalas. Daerah ini cukup tenang meski lokasinya tak jauh dari pusat turis Canggu, Berawa, bahkan hanya sepelemparan batu dari Seminyak yang tersohor. Kebetulan juga Sabtu malam Bettam ada undangan pesta ulang tahun temannya di Umalas, antisipasi jika dia pulang dalam kondisi mabuk berat (iyaa…udah tua engga inget kelakuan…) usai pesta, jarak pulangnya lebih dekat lah ya.

 

Lobby Bloomfield Umalas yang menyenangkan.

 

Setiap akan menginap di sebuah tempat, saya dan Bettam memang selalu memilih tempat yang benar-benar nyaman dan unik, berbeda dengan tempat tinggal kami di Denpasar. Alasannya tentu saja untuk menikmati pengalaman yang berbeda dari biasanya. Seperti ini, memasuki Bloomfield, saya disambut dengan lobby yang nyaman layaknya rumah pribadi. Ada dua ayunan gantung yang bisa digunakan untuk bersantai, ditambah dengan senyum ramah para penerima tamu. Beres urusan check in, saya langsung diantar menuju kamar. Ternyata kamar saya tak jauh dari lobby.

 

 

Interior kamar ditata dengan minimalis namun seketika menimbulkan kesan nyaman. Di dalam ruangan ada sebuah kasur besar dengan bantal-bantal  yang terlihat sangat nyaman. Di sudut ruangan ada sebuah meja kecil, sementara di masing-masing sisi kasur ada meja baca dengan lampu gantung yang terbuat dari anyaman rotan. Hiasan dindingnya pun berupa sepasang topi anyaman berwarna natural dan gelap. Iya, layaknya sebuah rumah. Setelah membereskan barang bawaan, saya pun duduk di teras kamar. Menikmati waktu yang berlalu dan hanyut dalam kesejukan Bloomfield Umalas.

Saat malam hari, wilayah Umalas memang cenderung sepi. Tidak banyak aktivitas yang dilakukan. Usai menyantap makan malam pun saya hanya menghabiskan waktu di kamar. Menikmati setiap waktu yang berlalu, sambil menunggu Bettam pulang.

 

Kamar yang kami tempati di Bloomfield Umalas.

 

Hiasan dinding kamar.

 

Kebutuhan kamar mandi yang ditata apik.

 

Esok paginya saat kami berdua hendak sarapan, saya semakin takjub dengan setiap ruangan dan detail yang ada di Bloomfield Umalas. Sarapan disajikan dalam sebuah ruang makan yang jadi satu dengan ruang keluarga terbuka. Tersedia beberapa meja, kursi, serta sofa nyaman untuk bersantai sambil menikmati pemandangan kolam renang dan sawah yang membentang di belakangnya.

Bloomfield Umalas mempunyai dua kolam renang yang bebas digunakan untuk tamu. Namun sayangnya kami tidak sempat menikmatinya karena saya terlalu mager untuk berenang dan Bettam sendiri masih hangover sisa pesta semalam. Hahahahaha.

 

Ruang makan dan juga ruang bersantai.

 

Salah satu kolam renang dengan pemandangan yang menawan.

 

Halaman belakang Bloomfield Umalas I.

 

Halaman belakang Bloomfield Umalas II.

 

Bagi saya, Bloomfield Umalas serasa pulang ke rumah kedua yang lain. Ditambah lagi dengan keramahan para pegawainya yang selalu menyambut tamu dengan sapa serta senyum hangat. Sederhana dan nyaman. Sesederhana rumah bagi setiap orang yang ingin beristirahat dengan tenang setelah melakukan sebuah perjalanan.

 

Yuk piknik!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FOLLOW @ INSTAGRAM