Tips Packing untuk Traveler Pemula

Traveling sekarang ini sudah menjadi bagian dari kebutuhan bagi generasi milenial. Baik backpacker, luxury tourist ataupun flashpacker, ketiganya memerlukan satu hal kunci: Packing! Buat kamu yang sedang merencanakan piknik dan jalan-jalan, packing tak jarang menjadi persoalan yang kerap menyulitkan. Berikut ini ada beberapa tips packing untuk traveler pemula yang bisa dipraktekkan.

Bawa Barang Seperlunya

Saat mempersiapkan perjalanan tentu saja kita dituntut untuk membawa bawaan seringkas dan seminimal mungkin. Memilih dan memilah barang bawaan agar tetap ringkas sudah tentu menjadi syarat utama. Pertimbangkan agenda saat bepergian, sesuaikan pilihan pakaian menurut agendamu. Jika kebanyakan aktivitas yang akan kamu lakukan adalah aktivitas luar ruang, pilihan sepatu lapangan dan baju yang mudah menyerap keringat sangat disarankan.

Gulung Baju Sekecil Mungkin

Image credit: images.budgettravel.com

Tips jitu packing berikutnya adalah menggulung baju seringkas mungkin. Cara ini sangat disarankan karena dengan demikian, banyak ruang yang tersisa di koper atau ranselmu. Cara ini membuatmu tak perlu membawa koper atau ransel ukuran besar. Baju yang sudah digulung rapi dapat diikat dengan karet agar lebih rapi. Selain itu disarankan untuk menempatkan baju yang sudah digulung tadi ke dalam plastik transparan (kami biasa menggunakan plastik klip tranparan) untuk mengantisipasi jika cuaca mendadak hujan.

Pisahkan barang-barang berharga

Image credit: foxyzingaro.blogspot.com

Pisahkan barang-barang berharga seperti dompet, paspor, handphone dan barang-barang lain sejenis. Beberapa barang yang kerap diperlukan seperti tissue, charger atau powerbank dapat ditempatkan juga di tas terpisah. Penggunaan tas tangan (handbag) yang ringkas dan tak terlalu berat sangat disarankan. Lebih baik lagi apabila kamu menggunakan tas yang anti air agar lebih aman.

Nahh…berikut tips packing praktis untuk traveler pemula yang berguna buat kamu. Tetap utamakan keamanan, usahakan barang-barang bawaanmu tetap berada dalam jangkauan pengawasan ya. “Stay light, keep safe and happy traveling!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

FOLLOW @ INSTAGRAM